Update Berita Terbaru 2020

Rabu, 21 Oktober 2020

Posted by mirajudin in , , , | Oktober 21, 2020 No comments

Smoothing merupakan proses meluruskan rambut dengan menggunakan bahan kimia tertentu dan bertujuan untuk menyejajarkan kembali susunan rambut agar tampak lebih halus, rapi, dan mudah diatur. Perawatan rambut smoothing menghasilkan rambut yang lebih  natural dibandingkan perawatan rambut rebonding. Inilah tips menjaga kesehatan perawatan rambut salon hasil smoothing.

1. Rajin Menggunakan Vitamin Rambut

Kebanyakan wanita di Indonesia memiliki standar kecantikannya masing-masing. Salah satunya adalah dengan memiliki rambut lurus, sehingga banyak wanita melakukan usaha untuk merubah jenis rambutnya yang ikal atau keriting menjadi lurus. Merubah jenis rambut biasanya dilakukan dengan teknik perawatan khusus. 

Terdapat dua jenis perawatan yang digemari oleh sebagian wanita yaitu smoothing dan rebonding. Proses rebonding tidak cocok bagi Anda yang cepat merasa bosan terhadap satu jenis model rambut saja. Smoothing dapat menjadi pilihan bagi Anda untuk menggantikan rebonding karena smoothing hanya bersifat sementara. 

Rambut yang telah mengalami teknik perawatan smoothing berisiko menjadi lebih kering dan rapuh. Untuk mengatasi hal ini Anda disarankan menggunakan vitamin atau serum khusus rambut secara rutin setelah keramas. Hal tersebut membantu mempertahankan kelembaban rambut sekaligus membuat rambut Anda tampak berkilau.

2. Jangan Terlalu Sering Keramas 

Mencuci rambut atau keramas merupakan kegiatan membebaskan rambut dari berbagai macam kotoran. Lakukan kegiatan tersebut  secara rutin tapi tak perlu berlebihan sekiranya cukup untuk mencegah timbulnya permasalahan yang biasanya muncul pada rambut. Anda bisa mencuci rambut setiap dua atau tiga hari sekali.

Tak hanya untuk rambut yang asli, melakukan keramas secara berlebihan sangat tidak dianjurkan untuk rambut hasil smoothing. Hal tersebut dapat menghilangkan obat kimia pelurus rambut yang akan membuat rambut lurus dari hasil smoothing tidak akan bertahan lama.

3. Gunakan Shampo Khusus

Pemilihan produk shampo yang sesuai akan sangat membantu membuat rambut Anda tetap dalam kondisi sehat meski telah melakukan proses smoothing. Pilihlah produk untuk rambut yang bebas dari kandungan sulfat. Shampo yang mengandung sulfat tidak baik untuk kulit kepala.

Sulfat dapat menyebabkan terjadinya pengikisan kulit kepala. Carilah referensi yang cocok sebelum Anda memilih produk untuk rambut Anda. Usahakan Anda melakukan perawatan rambut dengan baik dan benar.

4. Hindari Mengikat Rambut dengan Kencang

Mengikat rambut adalah hal biasa yang dilakukan seseorang berambut panjang dengan tujuan sebagai gaya rambut dengan tampilan baru atau karena cuaca panas. Sayangnya kebiasaan mengikat rambut tidak dianjurkan pada rambut hasil dari smoothing. Mengikat rambut dapat menimbulkan kerusakan pada hasil smoothing Anda.

Terlalu kencang mengikat rambut juga dapat membuat rambut hasil dari smoothing menjadi bergelombang atau perlahan kembali ke bentuk aslinya. Gunakanlah aksesoris yang tidak  berlebihan, tidak menekan rambut terlalu keras. Tidak disarankan menggulung rambut, karena hal tersebut juga dapat memicu rambut  menjadi bergelombang kembali.

5. Lakukan Pemotongan Rambut

Rambut dengan kondisi asli saja diharuskan dipotong apabila sudah terlihat tidak rapi. Hal ini berlaku juga untuk rambut yang telah melalui perawatan smoothing. Sedikitnya satu bulan sekali lakukan potong rambut. Hal tersebut bermanfaat untuk meminimalisir kerusakan pada rambut.

Kerusakan rambut smoothing yang kerap dijumpai adalah rambut menjadi kering, rambut bercabang, dan menjadi mudah patah. dengan rutin melakukan potong rambut dapat membantu mempertahankan keindahan rambut Anda. 

Hal lain yang bisa Anda lakukan untuk mencegah rambut menjadi lebih kering dan rapuh adalah hindari penggunaan hairdryer. Suhu panas yang dihasilkan dari hairdryer dapat memperparah kondisi rambut. Jika diharuskan memakai hairdryer, pilihlah hairdryer dengan mode dingin.

Nah, itulah 5 hal yang dapat membantu menjaga kesehatan perawatan rambut salon hasil smoothing Anda. Miliki varian produk dari tresemme.com untuk memaksimalkan usaha Anda dalam menjaga kesehatan rambut.

Selasa, 08 September 2020

Posted by mirajudin in , , , | September 08, 2020 No comments

Bagi Anda yang memiliki mobil dengan bahan bakar diesel pastikan tidak akan salah memilih bahan bakar. Terutama bagi Anda yang memilih Pertamina Dex. Tidak bisa dipungkiri kualitasnya yang sudah terbukti, membuat bahan bakar ini menjadi primadona. Tak jarang meskipun harga Pertamina Dex yang semakin hari semakin lumayan ini, demi mendapatkan kualitas yang terbaik untuk mesin, Anda harus rela merogoh kocek.

Pertamina Dex merupakan salah satu bahan bakar kendaraan jenis diesel dengan kandungan cetane 53 serta kandungan sulfur kurang dari 300 ppm sesuai standar internasional EURO 3 & WWFC Cat. Bahan bakar kendaraan yang memiliki ciri khas tidak berwarna, jernih dan terang ini memang sangat direkomendasikan untuk kendaraan dengan mesin diesel berteknologi  Common Rail System yang modern.

Kualitas dari bahan bakar ini memang patut diacungi jempol. Mulai dari kemurniaan bahan bakar yang bisa menjamin mesin lebih optimal dan bertenaga. Sehingga menjadikan mesin bisa tahan lama dan awet. Hal ini dikarenakan kandungan sulfur yang ada di Pertamina Dex menjadikan mesin lebih tangguh di berbagai jenis medan.

Selain itu, dengan adanya Additive Formula yang ada di Pertamina Dex dan dirancang khusus ini, semakin memberikan perlindungan lebih terhadap mesin Anda. Pertamina Dex dengan segala kelebihannya, memberikan harga yang sebanding pula. Bahan bakar yang diluncurkan pada tanggal 12 Agustus 2005, selalu mengalami kenaikan harga dari tahun ketahun. Namun, tak jarang juga yang turun.

Hal semacam inilah yang membuat semua konsumen Pertamina Dex semakin dinanti-nanti. Pada tahun 2019 yang lalu, harga Pertamina Dex di pulau Jawa sebesar Rp11.700,-. Sedangkan untuk tahun ini 2020, harga Pertamina Dex di pulau Jawa menjadi Rp10.200,-. Lumayan cukup membawa kabar gembira bukan? Berikutnya, hal yang sama juga terjadi di pulau Kalimantan dan Sulawesi.

Pada tahun 2019, harga Pertamina Dex yang semula seharga Rp11.950,- kini, pada tahun 2020 menjadi Rp10.450,-. Hanya selisih Rp1.500,- sudah senang bukan? Kemudian untuk Nusa Tenggara Timur, Nusa Tenggara Barat, dan juga Bali. Pada tahun 2019 yang lalu, harga Pertamina Dex di wilayah-wilayah tersebut sebesar Rp11.700,-.

Sedangkan pada tahun 2020 saat ini, berubah menjadi sebesar Rp10.200,-. Tetap selisih Rp1.500,- di 3 wilayah tersebut. Lumayan bukan untuk menambah uang saku jajan anak Anda? Atau bisa juga selisih uang tersebut bisa disedekahkan. Sedangkan untuk wilayah Sumatera dan sekitarnya, harga Pertamina Dex dipatok dengan harga yang bervariasi.

Di provinsi Nanggroe Aceh Darussalam dan provinsi Sumatera Utara pada tahun 2019, harga Pertamina Dex sebesar Rp11.700,-. Namun untuk tahun 2020, harga turun menjadi Rp10.200,- Pada provinsi Sumatera Barat, Sumatera Selatan, Bangka Belitung dan Lampung, pada tahun 2019 harga Pertamina Dex Rp11.950,- dan menurun sebesar Rp10.200 pada tahun 2020.

Dari harga-harga yang tertera pada sebagian wilayah sebelumnya, jelas terlihat bahwasannya harga Pertamina Dex rata-rata menurun. Tentu, ini membawa kabar gembira bagi pelanggan bahan bakar ini. Lalu, bagaimana kabar harga Pertamina Dex tahun depan? Apakah masih berada dinilai yang sama atau menurun, ataukah semakin naik? 

Jumat, 04 September 2020

Posted by mirajudin in , , , | September 04, 2020 No comments


Selama pandemi virus Corona belakangan ini mungkin banyak yang merasakan dampaknya terhadap kondisi ekonomi. Banyak orang yang kehilangan pemasukan karena terkena PHK, usaha bangkrut sampai dengan pemotongan gaji. Mau tak mau pastinya mengharuskan Anda mencari alternatif penghasilan lain. Bahkan tak jarang untuk mencukupi kebutuhan hidup beberapa orang menggadaikan BPKB mobil mereka. Jika dibandingkan dengan menggadaikan tempat tinggal atau rumah, maka gadai BPKB ini jauh lebih aman, meskipun plafon pinjaman yang Anda dapatkan juga tak sebesar gadai sertifikat rumah.

Ditambah lagi ada begitu banyak lembaga pembiayaan yang menawarkan produk pinjaman tersebut. Dengan plafon atau nilai pinjaman yang cukup besar mencapai angka ratusan juta rupiah, tergantung dari harga taksir barang yang digadaikan tersebut. Namun patut untuk diketahui bahwa gadai ini tidak semuanya aman, justru lebih banyak diantara lembaga gadai abal-abal belakangan ini. jika sampai salah pilih resikonya sudah pasti akan Anda rasakan di kemudian hari.

Meskipun menawarkan kemudahan namun gadai abal-abal ini memberikan bunga relatif tinggi. Sehingga membebani dalam pengembalian hutang atau pinjaman tersebut. Berikut ini diantaranya tata cara untuk menggadaikan BPKB kendaraan Anda secara aman, yaitu:

1. Memilih lembaga gadai, hal pertama yang hendaknya dilakukan adalah dengan menentukan lembaga gadai mana yang ingin Anda pilih. Lembaga yang aman setidaknya memiliki kriteria berikut ini, yaitu:

• Bunga relatif kecil, gadai yang aman memiliki bunga kecil setidaknya 1,5 persen pertahunnya.

• Sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK.

• Menerima beragam jenis barang untuk digadaikan, mulai dari sertifikat rumah, tanah, kendaraan sampai dengan barang elektronik.

• Barang yang digadaikan telah diasuransikan, sehingga terjamin keamanannya.

• Memiliki jasa taksir yang sudah tersertifikasi, sehingga penaksiran harga barang dapat dilakukan secara obyektif.

2. Ketahui syarat-syarat yang diberikan untuk gadai barang kesana, selanjutnya adalah dengan membaca syarat apa saja yang diminta perusahaan pembiayaan. Setiap perusahaan menerapkan syarat yang berbeda-beda. Sehingga harus selektif dalam melihat syarat yang diberikan, apakah mampu untuk dipenuhi semuanya ataukah tidak.

3. Ambil dan isi formulir pengajuan gadai, Anda bisa datang secara langsung ke lembaga gadai tersebut untuk meminta formulir pengajuan. Pastikan mengisi semuanya sesuai dengan data diri Anda, jangan sampai salah. Karena jika seandainya data yang diisi tidak sesuai dengan identitas asli, maka pengajuan Anda akan ditolak oleh lembaga pembiayaan.

4. Lengkapi semua syarat yang diminta oleh perusahaan, langkah selanjutnya adalah dengan memenuhi atau melengkapi berkas-berkas yang diminta. Jangan sampai ada satu pun berkas yang ketinggalan untuk dilampirkan. Termasuk diantaranya adalah BPKB yang menjadi syarat utama.

5. Datang ke pegadaian dan ikuti alur yang sudah diberikan, setelah itu semua berkas dokumen tersebut bisa Anda bawa ke pegadaian dan mengikuti alur yang sudah ditentukan, seperti diantaranya adalah interview singkat dan juga penaksiran harga barang tersebut. Jika seandainya mahal. Otomatis biaya plafon pinjaman yang akan Anda dapatkan juga besar, begitu juga sebaliknya.

Jika disetujui maka tak perlu menunggu waktu lama uang akan langsung cair. Menggadaikan BPKB mobil ini tidak membutuhkan waktu yang lama, asalkan Anda memenuhi semua syarat yang diminta, maka uang gadai akan langsung dicairkan. Uang gadai bisa Anda gunakan untuk modal bisnis, mencukupi kebutuhan sehari-hari sampai dengan biaya berobat. Segera lunasi jika memang ada uang.

Selasa, 07 Juli 2020

Posted by mirajudin in , | Juli 07, 2020 No comments


Ngomongin soal mencuci pakaian nih siapa yang sering banget mengalamai kejadian udah nyuci capek tapi hasilnya pakaian masih bau gak sedap? Dulu saya sering banget kaya gini nih. Akhirnya saya cari tau penyebabnya deh, dilansir dari artikel https://www.royalebysoklin.com/cara-menghilangkan-bau-apek-pada-pakaian-yang-paling-mudah-dilakukan/ kita harus membersihkan mesin cuci secara berkala, menggunakan sabun cuci yang cukup gak kurang dan gak berlebih, terus kalo bajunya udah bau banget dan dicuci berkali-kali pun masih bau bisa coba rendam di air panas, menghindari lembab terlalu lama, terakhir jangan lupa gaboleh lewat yaitu menggunakan pewangi pakaian konsentrat. Oke ternyata itu penyebabnya dan akhirnya saya menghindarkan banget melakukan hal-hal tyang gak boleh tersebut dan juga mencoba ganti pewangi pakaian saya dengan pewangi dari royale by soklin yang merupakan pewangi konsentrat.

Waaah setelah dicoba ternyata emang bener loh ampuh banget si royale by soklin ini menghilangkan bau apek di pakaian saya. Aromanya mewah dan seger rasanya kaya pakai parfum mahal gitu loh. Bikin betah pake pakaian seharian karena harumnya nempel tahan lama banget di pakaian. Selain untuk pakaian royale by soklin ini juga bisa digunakan untuk hijab. Royale by so kiln memiliki beberapa varian antara hijab black velvet, pink satin, winter breeze, Hot Summer, Starry Night, Purple Dawn memiliki aroma yang mewah, segar dan tahan lama. Untuk informasi deskripsi aromanya bisa dicek di website royalebysoklin.com Cobain deh semua variannya, dijamin bikin bingung mau pilih yang mana karena memang semuanya wangi dan seger banget.

Kalo favorit saya si hijab black velvet, wanginya mewah banget dan enak banget buat pakaian dan hijab saya. Koleksi hijab saya tetep wangi meskipun ada dilemari berbulan-bulan. Oke banget deh memang si royale by soklin ini. Kalian harus coba deh dan yang penting si roylale by soklin ini biarpun punya aroma yang mewah ternyata harganya ramah di kantong bangeeeet. Udah wanginya enak, seger, mewah tahan lama dan ekonomis pulaaa, yuk buruan dicoba deh.


Selasa, 12 Mei 2020

Posted by mirajudin in , , | Mei 12, 2020 No comments

Perkembangan serta kemajuan dunia digital membuat internet tidak bisa dipisahkan dari kehidupan manusia saat ini. Ini membuat pola hidup masyarakat juga beralih pada hal-hal yang dilakukan dengan sistem online, termasuk untuk masalah kesehatan seperti yang bisa Anda lakukan melalui situs SehatQ.com

Di situs ini, Anda bisa mengakses berbagai informasi kesehatan seperti mencari rumah sakit yang Anda butuhkan hanya melalui gadget atau komputer Anda. Berikut beberapa fitur online yang bisa Anda gunakan pada situs ini. 

1. Konsultasi online dengan dokter

Saat Anda sakit atau mengalami gejala-gejala penyakit tertentu, Anda harus segera mendapat pertolongan dari ahli yang lebih mengerti mengenai penyakit tersebut. Maka, mencari dokter yang sesuai dengan keluhan penyakit Anda adalah hal yang harus segera Anda lakukan. Namun terkadang Anda mengalami berbagai kendala yang membuat Anda tidak bisa segera menemui dokter dan berkonsultasi. 

Di situs SehatQ.com, Anda bisa memanfaatkan fitur chat dengan dokter dimana Anda bisa berkonsultasi dengan dokter secara online. Anda juga bisa memilih dokter yang memiliki spesialisasi khusus untuk penyakit Anda. Konsultasi dengan dokter secara online ini juga mempermudah Anda karena bisa dilakukan kapan dan dimana saja. 

2. Melakukan online booking untuk fasilitas kesehatan

Setelah berkonsultasi dengan dokter dan mendapat saran mengenai tindakan medis yang harus Anda lakukan, maka Anda juga harus segera mendatangi fasilitas kesehatan untuk mendapat perawatan dan pengobatan untuk penyakit Anda. Ketika Anda mengunjungi fasilitas kesehatan, Anda tentu harus melakukan pendaftaran sebelum mendapat jadwal untuk bertemu dokter atau mendapatkan layanan kesehatan. 

Untuk mempermudah Anda, Anda juga bisa melakukan online booking untuk berbagai fasilitas kesehatan yang terdapat di situs ini. Sistem online booking ini membuat sistem pendaftaran menjadi lebih praktis dan tentunya bisa menghemat waktu Anda. 

3. Membeli obat secara online

Selain melakukan konsultasi dengan dokter dan mendapat perawatan atau pengobatan di fasilitas kesehatan, Anda juga membutuhkan obat-obatan untuk menyembuhkan penyakit Anda. Minum obat juga bisa menjadi pertolongan pertama ketika Anda sakit. Namun Anda mungkin akan merasa kerepotan untuk membeli obat ke apotek ketika sedang sakit dan tidak sedang bersama siapapun. 

Melalui situs ini, Anda bisa membeli obat-obatan yang Anda butuhkan secara online. Pada direktori toko, Anda cukup memilih obat yang ingin Anda beli melalui gadget atau komputer Anda. Setelah itu Anda hanya perlu melakukan pembayaran dan menunggu obat yang Anda beli diantarkan ke rumah. Sistem ini akan membuat Anda bisa lebih fokus beristirahat di rumah dan tidak perlu repot-repot keluar untuk mencari obat. 

Itulah beberapa fitur seperti melakukan booking untuk rumah sakit dan fitur-fitur lainnya yang bisa Anda lakukan secara online melalui situs sehatQ.com.