Update Berita Terbaru 2020

Selasa, 07 Januari 2020

Posted by mirajudin in , , , | Januari 07, 2020 No comments

Jerawat pada wajah tentu membuat tidak nyaman bahkan tidak percaya diri. Sebenarnya menghilangkan bisa dilakukan menggunakan bahan-bahan alami di sekitar Anda. Selain itu, Anda dapat pergi ke klinik kecantikan untuk mendapatkan manfaat ekstra, misalnya menggunakan ultherapy Jakarta.

Jerawat termasuk salah satu penyakit kulit yang memengaruhi kelenjar minyak pada kulit wajah. Pori-pori kulit terhubung dengan kelenjar minyak yang berada di bawahnya. Kelenjar ini menghasilkan sebum atau zat minyak. Pori-pori ini terhubung dengan folikel sedangkan minyak membawa sel kulit mati ke permukaan kulit. Dalam mengatasi masalah ini, Anda juga bisa konsultasi ke coolsculpting Jakarta.

Tips Menghilangkan Jerawat

Jerawat tidak termasuk dalam penyakit kulit yang berbahaya. Namun kehadiran jerawat di wajah bisa membuat seseorang kehilangan kepercayaan diri. Umumnya, jerawat diwajah membuat gemas sehingga ingin menyentuh atau memencetnya. Sayangnya, jika tangan Anda kotor, justru akan membuat jerawat semakin parah bahkan infeksi. 

Berikut ini adalah tips untuk Anda saat wajah sedang berjerawat.

1. Lidah Buaya

Peradangan pada kulit yang muncul karena jerawat dapat Anda redakan dengan gel lidah buaya. Lidah buaya mengandung asam salisilat dan sulfur yang dapat mengatasi jerawat Anda. Cara penggunaannya pun cukup sederhana. Anda tinggal mengerok gel lidah buaya secara langsung menggunakan sendok. Setelah itu, gunakan gel tersebut sebagai pelembab wajah. Lakukan sehari dua kali selama tidak menimbulkan iritasi, gatal, atau kemerahan.

2. Kayu Manis

Kayu manis sarat akan antioksidan dan antibakteri, ini berarti dapat mengatasi radang jerawat. Proses penggunaan kayu manis tidaklah sulit, Anda bisa menggunakannya sebagai masker. Campurkan satu sendok teh kayu manis bubuk dengan dua sendok makan madu, aduk hingga tekstur seperti pasta. Kemudian tinggal oleskan ke wajah yang sudah dibersihkan dan tunggu selama 10—15 menit kemudian bilas hingga bersih.

3. Bawang Putih

Bawang putih dapat Anda gunakan untuk membantu mengatasi infeksi maupun meningkatkatkan imunitas. Anda cukup menambahkan bawang putih dalam makanan sehari-hari agar mendapatkan manfaatnya. Selain itu, Anda juga bisa mengoleskan secara langsung bawang putih ke area kulit berjerawat.

4. Lemon 

Lemon dapat mengatasi jerawat karena mengandung asam sitrat. Penggunaan buah lemon untuk menghilangkan jerawat cukup mudah. Aplikasikan kapas steril yang sebelumnya telah dicelupkan ke air perasan lemon ke wajah yang berjerawat. Jika terjadi terasa perih, berarti terjadi iritasi. Sebaiknya Anda menghentikan pemakaian.

5. Minyak Kelapa

Minyak kelapa dianggap sebagai salah satu bahan penghilang jerawat secara alami. Kandungan antiinflamasi dan antibakteri di dalamnya dapat menghancurkan bakteri penyebab jerawat serta mengurangi kemerahan dan pembengkakan. Anda cukup mengoleskannya ke area wajah berjerawat untuk merasakan manfaatnya.

6. Ultherapy 

Klinik kecantikan dengan teknologi ultherapy tidak sekadar dapat mengatasi penyakit wajah seperti jerawat. Treatment kecantikan ini juga merawat tubuh bahkan rambut Anda. Perawatan ini juga dipercaya dapat membuat Anda awet muda karena meningkatkan produksi kolagen dan elastin.

Itulah beberapa tips yang bisa Anda pertimbangkan untuk menghilangkan jerawat. Meskipun tidak termasuk penyakit kulit berbahaya, jerawat membuat tidak nyaman dan dapat menurunkan kepercayaan diri. Namun ternyata penanganan wajah berjerawat tidaklah susah. Anda dapat memakai bahan-bahan dari alam atau pergi untuk melakukan perawatan ultherapy Jakarta.

Pergi ke coolsculpting Jakarta dapat menjadi alternatif lain ketika Anda ingin melakukan perawatan yang aman. Berbagai teknologi canggih hadir untuk memenuhi kebutuhan kecantikan dan kesehatan kulit Anda.

Semoga informasi di atas bermanfaat ya!

0 komentar:

Posting Komentar